Jumat, 24 Desember 2010

Google Geser Posisi Facebook

OSLO, KOMPAS.com — Menurut data yang dilansir oleh Opera, perangkat lunak untuk penjelajah situs web, situs terpopuler yang paling sering dikunjungi selama November 2010 adalah Google. Mesin pencari ini berhasil menggeser pamor Facebook sebagai situs paling populer pada periode yang sama tahun lalu.

Tahun ini, Facebook berada di posisi kedua. Perhitungan situs terpopuler ini merujuk pada data seberapa sering 80 juta masyarakat dunia yang menggunakan Opera Mini untuk membuka situs-situs tersebut.

Selain itu, situs jejaring sosial Twitter pun sedang naik daun, menggeser popularitas Friendster di dunia. Twitter mampu naik 8 tingkat ke posisi ke 13 sebagai situs yang paling sering dikunjungi. Sementara Friendster yang tahun lalu berada di posisi 15 harus keluar dari daftar 30 situs paling populer di dunia tahun ini.

Sementara YouTube, situs web berbagi video populer di dunia, mampu naik empat peringkat dengan menempati posisi keempat tahun ini. Tahun lalu posisi YouTube berada di posisi kedelapan. (Kontan/Rizki Caturini)

Berikut 10 daftar situs mobile global terpopuler periode November 2010: 1. Google.com 2. Facebook.com 3. Vkontakte.ru 4. YouTube.com 5. Odnoklassniki.ru 6. Yandex.ru 7. Yahoo.com 8. My.opera.com 9. Mail.ru 10. Getjar.com





Hosted on Photoserver.ws

0 komentar: