Minggu, 26 September 2010

1O fakta tubuh yg tidak diketahui :)


1: Badan Kita bisa memproduksi “aspirin”
Memakan buah2an dan sayur2an bisa membantu tubuh anda untuk membuat aspirin. Riset mengatakan bahwa kalau orang yang sering mengkonsumsi asam benzoik (Benzoic Acid), cairan alami yang terkandung dalam buah2an dan sayur2an, dapat memproduksi Salicylic Acid, yang berguna untuk menghilangkan rasa sakit dan stress, seperti yang juga terkandung dalam Aspirin.

2:Tidur selama bekerja sangat baik untuk bos anda

Tidur singkat selama 20 menit dapat meningkatkan produktivitas , fokus dan mood anda selama bekerja. Efek ini bisa berlangsung selama berjam2 setelah tidur. Selain itu, jantung anda juga akan bekerja lebih baik dari sebelumnya. Riset mengatakan, orang yang tidur 3x sehari mempunyai resiko terkena serangan jantung 37% lebih sedikit.

3: Ejakulasi bisa menyebabkan bersin

Beberapa pria bisa mengalami bersin dan sakit kepala selepas ejakulasi. Peningkatan kinerja dalam sistem saraf di otak bagian tengah selama orgasme bisa menjadi penyebab sakit kepala dan bersin.

4: Setiap orang mempunyai cetakan (sidik) lidah yang unik

Sama seperti sidik jari, lidah adalah organ yang unik. Di dalam lidah terdapat bentuk geometrik yang berisikan informasi dan juga tekstur unik yang sangat berguna untuk identifikasi orang, sama seperti yang didapat dalam sidik jari.

5: Kulit kaki adalah kulit tertebal di seluruh badan anda

Kulit di telapak kaki mempunyai ketebalan sekitar 4 milimeter, dan adalah yang tertebal di seluruh badan anda. Selain itu, kulit kaki juga adalah kulit yang memproduksi paling banyak kelenjar keringat.

6: Badan anda lebih tinggi di pagi hari ketimbang di sore hari

Pernahkah anda berpikir kenapa pertandingan-pertandingan basket NBA selalu diadakan pada pagi hari? Itu karena badan kita lebih tinggi 1/2 inch pada pagi hari. Itu dikarenakan banyaknya cairan pada di sekitar lempeng2 otot kita. Seiring dengan waktu, cairan2 tersebut mulai hilang, lempeng2 tersebut mulai menyusut dan badan kita kehilangan 1/2 inch tersebut.

7: Posisi badan bisa mempengaruhi ingatan

Anda lupa dengan hari ulang tahun pernikahan anda? Jangan khawatir, cobalah untuk bersujud dengan satu kaki. Ingatan sangat berpengaruh dengan posisi badan anda di masa lalu. Menurut riset, anda bisa mengingat kembali ingatan anda dengan cara meniru posisi anda seperti di masa lalu tentang sesuatu.

8: Rata-Rata manusia akan membuang angin (kentut) sebanyak 14 kali sehari

Kalau anda terlalu malu dan gengsi untuk membuang gas atau kentut, faktanya adalah hampir setiap orang akan membuang gas sedikit2nya 3 kali sehari. Ini dikarenakan oleh sistem percernaan anda yang membuat badan anda melepas gas kotor dan beracun, yang bisa berbahaya bila tidak dikeluarkan dari badan anda.

9: Ber-Orgasme akan mengurangi resiko terkena Kanker Prostat

Riset yang diadakan pada tahun 2003 dan 2004 mengatakan bahwa pria setengah baya yang melakukan hubungan seks selama 3-4x dalam seminggu bisa mengurangi resiko terkena kanker prostat sebanyak 33% atau sepertiga dari biasanya. Ejakulasi bisa mengeluarkan karsinogen (zat penyebab kanker) dalam prostat pria.

10: Lambung memproduksi zat kimia berbahaya, Asam Hidroklorik

Apakah anda tau bahwa lambung anda memproduksi Asam Hidroklorik (Hydrochloric Acid) yang adalah asam yang sangat korosif dan berbahaya, yang biasa digunakan untuk menghancurkan besi di dunia industri. Zat Asam ini bertujuan untuk mencerna makanan yang anda konsumsi dengan sangat cepat. Berterimakasihlah kepada zat lendir yang diproduksi di dinding lambung untuk menetralisir zat asam tersebut, karena bila tidak, zat asam tersebut bisa menghancurkan lambung anda dengan mudah!
sumber : blognyajose.blogspot.com

0 komentar: