Minggu, 26 September 2010

thanks to failure :)

Semua kegagalan itu akan membukakan pintu kesuksesan yang lebih besar bagi kita sesuai dengan tujuan hidup masing-masing. Kegagalan atau kekalahan memang pada awalnya akan terasa menyakitkan, tetapi jika kita menyikapinya dengan pikiran yang positif terbukti ia adalah sarana agar kita menjadi lebih baik, karena kita tidak ada pilihan lain selain untuk terus memperbaiki diri agar tidak gagal lagi.

Sebagaimana saat kita meminum jamu, mungkin kita akan merasakan pahit, getir atau rasa tidak enak yang amat sangat, tetapi dari semua kepahitan itu pada akhirnya badan kita menjadi sehat. Lain halnya ketika kita minum sirup atau jus buah yang manisnya luar biasa, tapi ternyata akhirnya kita sakit perut. Kepahitan atau hal tidak menyenangkan lainnya hendaknya kita sikapi dengan arif karena darinya kita bisa mendapatkan sesuatu yang lebih berharga dari sekedar merasakan kesenangan yang tidak kekal. Jadi, Anda tidak boleh membenci atau takut terhadap kegagalan.

Tanpa kekalahan dan atau kegagalan, belum tentu Anda dapat memiliki pemahaman dan kearifan/kebijaksanaan tentang diri sendiri dan kehidupan seperti sekarang, yang akan membuat Anda lebih sukses di masa yang akan datang. Sehingga tidak berlebihan jika ada orang yang menagatakan, “berterima kasihlah pada kegagalan!”.

0 komentar: