Sabtu, 08 November 2008

“Kisah Sebuah Jam Dinding”


Sebuah jam dinding baru selesai dibuat. Pembuatnya menggantungkannya di dinding. Jam dinding baru yang asih muda itu melihat ke kiri dan ke kanan. Ternyata banyak sekali teman sebangsanya. Ia bertanya kepada teman di sampingnya yang sedang rajin bekerja, “Apa yang harus aku perbuat?” Jam dinding tua di sebelah kirinya berkata dengan penuh kesombongan, “Engkau harus mengikuti teladanku. Dalam setahun engkau harus bergerak ke kiri dan ke kanan sebanyak 33.000.000 kali!!” Mendengar itu jam dinding yang masih muda dan belum berpengalaman itu hampir jatuh pingsan. “Apakah saya mampu bergerak sebanyak itu?” keluhnya.

Melihat teman yang masih belum bermakan garam yang sudah hampir menyerah sebelum memulai itu, jam dinding di sebelah kanannya berusaha menghiburnya, “Hai anak muda! Tak usah engkau berpikir terlalu berat. Tak perlu menghitung dalam setahun engkau bergerak berapa kali. Dalam setiap detik, bergeraklah satu kali. Itu sudah cukup bagimu.”
Jam dinding yang masih muda kini menjadi agak lega. Ia merasa bahwa ia mampu bergerak sekali dalam setiap detik.Dan secara tak sadar ia telah menyelesaikan 33.000.000 dalam setahun.

1 komentar:

KaLz-Myz mengatakan...

Jam dinding tua gebukin aja,, sombong bner,, hhahah,,

yg kanan elus aja,,, Hhe,, baik bagt,,,

klo gw jd jam dinding yg nanya ama si tua itu mah,, dah ku kasih cabe tuh mulutnya,, :D